top of page
  • Writer's pictureJangan Lupa Jajan

Menikmati Seafood Dari ‘Langit’ Kota Bandung di Vitamin Sea

Updated: Apr 30, 2020

Apa yang akan pertama kali kamu lakukan ketika pandemi Corona berakhir dan seluruh aktivitas kembali berjalan normal? Kalau aku sendiri akan berburu jajanan! Walaupun layanan pesan antar dengan ojek online sudah tersedia, tapi beberapa makanan akan berkurang sensasinya jika dinikmati di rumah. Salah satunya adalah seafood!


Terlepas dari seafood adalah makanan khas kota yang dijuluki ‘kota kembang’ ini atau bukan, tetapi menurutku setiap orang harus mencoba untuk mencicipi seafood sambil ditemani keindahan kota Bandung. Maka dari itu, kali ini aku punya rekomendasi restoran seafood yang enak, tempat yang Instagrammable banget, dan terntunya terjangkau harganya, yaitu Vitamin Sea. Check this out!

Kalau biasanya hidangan laut bersinggungan dengan pantai, tidak halnya dengan Vitamin Sea. Restoran ini justru menawarkan konsep rooftop yang tentunya lebih menyenangkan apabila kamu datang di malam hari. Jika kamu datang siang-siang, aku lebih merekomendasikan untuk duduk di area bawah yang tertutup. Terletak di daerah Dago atas rupanya tidak efektif melindungi kamu dari sengatan sinar matahari alias lumayan gerah juga yaa ternyata!


Hampir seluruh jenis seafood tersedia di sini, seperti ikan dori, cumi-cumi, udang, kepiting, dan kerang dengan beraneka ragam saus. Menu yang paling aku rekomendasikan di sini adalah kerang dara blackpepper atau sup ikan kerapu yang cuma dibanderol Rp15.000 aja untuk satu porsinya! Ngga perlu khawatir dengan makanan lainnya. Harganya hanya berkisar dari Rp15.000-Rp50.000 kok.


Menu yang dihadirkan Vitamin Sea tersedia dalam size berbeda, yaitu small, medium, dan large. Kalau bingung ukuran mana yang harus kamu pilih, perkiraannya begini: kerang dara rebus berukuran medium cukup kok untuk memenuhi porsi dua orang. Selain seafood, Vitamin Sea juga memiliki menu ayam, nasi goreng, atau kwetiaw. Oh ya, kamu juga jangan lupa suki-nya kalau kamu ingin menikmati hasil olahan seafood yang tidak biasa!

Dengan menu se-beragam itu, masa sih kamu ngga tertarik untuk nyobain? Kamu bisa datang ke daerah Dago Pakar di Jl. Raya Golf Dago No.1, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Restoran ini biasa beroperasi pukul 14.00-22.00 WIB pada hari Senin-Kamis dan 14.00-23.00 WIB pada hari Jumat-Minggu. Yuk, cobain! (Setelah pandemi Corona selesai tentunya, hehe)


Written by: Gesylda Qonita

12 views0 comments

Comments


bottom of page