top of page
  • Writer's pictureJangan Lupa Jajan

Jajanan Hits di Street Food Bandung

Updated: May 25, 2020


Hayoooo siapa yang sering jalan-jalan ke Bandung tapi belum pernah cobain jajanan hits di Bandung??? Aku!! Hehe iya, aku dulu sering banget pulang-pergi dari Bandung tapi gak pernah cobain jajanan-jajanan yang ada di Bandung sampai akhirnya aku diajak teman aku makan sate di Cisangkuy. Aku awalnya malas ikut karena aku gakdoyan sate (mending aku ke coffee shop aja) TAPIIIIIII ternyata sate Cisangkuy itu enak bangetttt!!! Nah, dari situ lah aku mulai mencoba jajanan-jajanan yang katanya lagi hits di Bandung HEHE dan ternyata ada banyak lho! Nih, aku kasih 2 jajanan yang paling enak dan hits di street food Bandung. Kita mulai dari yang paling pertama...


Warung Mas Acong Sate Ane-Ane

Heheh karena di atas tadi sudah aku kasih spoiler tentang sate mangkanya jajanan yang pertama di bahas sate.

Warung sate ini menjual sate ayam pedas asin. Tidak hanya sate ayam, warung ini juga menjaul sate kambing dan sate sapi. Keunikan sate ini adalah tidak memakai saus kacang sebagai bumbu namun hanya bumbu pedas asin. Sate ini beda dengan sate taichan, lho Sobat Jajan. Sate taichan itu hambar dan jika dicocol dengan sambal nya baru terasa pedas asinnnya, namun kalau Sate Ane-ane ini bumbu nya sudah menempel pada satenya. Kalau kamu gak suka pedas seperti aku, kamu bisa pesan ste asin saja daaaan itu gak kalah enak dengan sate pedas asin nya. Warung sate ini beralamat di Jl. Cisangkuy (Samping Taman Lansia), Cisangkuy, Bandung dan jam buka nya dari jam 6 sore sampai jam 1 pagi jadiiii kalau kamu lagi main sama teman-teman dan laper tengah malam, tenang aja ada sate ini yang akan memenuhi rasa lapar kamu dan teman-teman kamu. Terus tau gak? HARGA NYA TERJANGKAU!!!!! Jadi bisa beli banyak kalau kamu ketagihan hehe. Satu porsi untuk sate ayam (10 tusuk) adalah Rp12.000,00. Lalu satu porsi sate kambing (10 tusuk) dihargai Rp 15 ribu. Dan terakhir, sate sapi satu porsi (isi 10 tusuk) harganya sama dengan sate kambing, yaitu Rp 15 ribu. aking enak, aku sampe hompimpa sama teman-teman aku untuk nraktir yang lain. Nah sekarang aku mau bahas jajanan yang kedua ini dia...


Seblak Sultan

Kalau seblak untungnya aku pernah cobain pas di kantin sekolah ataupun di Bandung ataupun di luar Bandung. Bandung memang kota asal dari makanan seblak maka dari itu kamu kalau lagi main-main di Bandung tidak akan aneh jika warung seblak merajalela. Saking banyak nya, susah sekali menemukan seblak yang memiliki keunikan. Tapi jangan sedih, ada nih seblak yang murah tapi porsi nya buanyaaaak banget.

Namanya Seblak Sultan, berada di Jl. Sultan Agung (Depan No. 10), Trunojoyo, Bandung. Buka dari jam 11 pagi sampai jam 6 sore. Harga nya hanya Rp10.000,00/porsi. Kamu bebas memilih isi untuk seblak kamu. Pilihannya ada batagor, siomay, makaroni, kerupuk, sosis, tulang dan masih banyak lagi. Rasa nya yang pedas membuat sensasi tersendiri yang di cari-cari oleh pencinta seblak. Hmm.. meskipun aku gak suka pedas tapi satu kali atau dua kali aku pernah pesan seblak dengan super duper pedas. HUWAAAAAAAA gak kuat pedas banget tapi enak huhuhu. Kayaknya kalau sore-sore lagi ngidam yang pedas tapi mau kenyang, boleh banget nih cobain Seblak Sultan karena pasti satu porsi nya penuh dan kenyangin hehe. Eitssss... jangan lupa! kalau kalian suka makan seblak, kalian juga harus suka olahraga biar badan tetap sehat.


teks: Nida Adillah Wilda

foto: Bandung Foodies (Facebook) & IDN Times

12 views0 comments

Commenti


bottom of page